Sembilan Cara Mudah Agar Anda Produktif

Tidak sulit menjadi manusia yang produktif. Kuncinya terletak pada disiplin diri. Mulailah kegiatan produktif dari pagi hari, bahkan sesaat setelah bangun tidur. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa Anda lakukan sebagai permulaan untuk menjadi seorang yang produktif dalam satu hari penuh.

Rencanakan kegiatan
Anda bisa memulai dengan membuat perencanaan kegiatan hari esok di malam hari. Hal ini tak hanya membantu dalam memanfaatkan waktu sebaik mungkjn tanpa terbuang sia-sia, tetapi juga membantu Anda menjadi lebih bertanggung jawab dan disiplin.

Kuatkan niat
Memasang alarm merupakan hal yang baik untuk membantu Anda bangun sesuai jadwal. Namun, tentu saja jam ini tidak bisa mengalahkan hasrat Anda untuk kembali tidur. Kemauan Andalah yang menyebabkan mata Anda terbelalak dan melanjutkan kegiatan selanjutnya.

Rapikan tempat tidur
Merapikan tempat tidur ternyata baik untuk kesehatan. Melakukan gerakan merapikan tubuh sama saja memberkan otot tubuh perenggangan. Bisa dikatakan Anda melatih disiplin Anda sekaligus mendapatkan badan yang sehat karena berolahraga.

Olahraga ringan
Lakukan olahraga seperti push-up, sit-up atau treadmill selama 20 menit. Hal ini akan membantu memberikan tenaga untuk tubuh Anda sehari penuh.

Buat prioritas
Prioritas itu penting. Tidak perlu rumit, seperti meletakkan sepatu di samping tempat tidur Anda jika esok hari Anda ingin lari pagi. Hal ini sangat membantu dalam menjaga determinasi diri Anda.

Jadilah lebih kreatif
Lakukan menyikat gigi dengan tangan kiri Anda jika Anda tidak kidal. Lakukan hal-hal yang berbeda dari kebiasaan Anda dapat membantu Anda lebih berkonsentrasi dan kreatif.

Nikmati suasana pagi
Udara bersih dan hangatnya sinar matahari pagi sangat baik dalam menjaga kesehatan Anda sekaligus sebagai pembangkit suasana hati agar siap menghadapi rutinitas harian.

Makan
Makanan apa yang baik di pagi hari? Makanan yang mengandung protein tinggi baik untuk menjaga Anda tetap bertenaga beraktifitas seharian. Buah, ikan atau kacang-kacangan dan oatmeal baik sebagai menu sarapan Anda.

Datang lebih awal
Datanglah ke tempat kerja Anda atau janji temu Anda lebih awal sekitar 15 menit. Hal ini akan membantu Anda meningkatkan kedisiplinan dan rasa bangga akan diri Anda.

Sumber : life.viva.co.id

 

Supermap - Peta Sukses Kekuatan 2 Otak

Pin It